Kamis, 17 Juni 2010

Potato Beef Teriyaki Pizza



Oh la la...senangnyaaa..ga perlu ke Pizza Hut, bisa bikin pizza sendiri dengan daging yang seabrek-abrek..(hihihi..sorry to my doctor, this time I disobey the rule to eat only veggie)..Ga tahann bo'..kebayang2 sensasi makan pizza..Here it is Potato Beef Teriyaki Pizza, Bon Appetite!!


Bahannya :
Pizza Dough (Kulit Pizza ) :
300 gr Tepung Terigu
5 gr Ragi Instant
200 ml Air Dingin
1 sdm Gula Pasir
2 sdm Minyak Goreng
1/2 sdt Garam

Topping :
Mozarella Cheese, sesuka hatimu
6 bh Potatoe Nugget siap pakai
1 bks Saos Teriyaki, siap pakai
1 ons Daging Sapi kualitas baik, iris dadu kecil.
merica bubuk, lada hitam, secukupnya
1 sdm Kecap Manis
2 Siung Bawang Bombay, iris memanjang.

Cara Membuat :
Kulit Pizza : Campurkan terigu, ragi, gula pasir dan garam. Aduk merata. Tambahkan minyak goreng dan air dingin sedikit demi sedikit, aduk hingga kalis.Diamkan selama 30 menit hingga mengembang 2 x lipat. Lalu tipiskan dan ratakan pada loyang yang sudah diolesi mentega.

Topping : Campurkan daging dengan saos teriyaki, diamkan 10 menit. Tumis bawang bombay hingga layu, lalu masukkan daging beserta saos teriyaki.Aduk merata, tambahkan merica dan lada secukupnya, juga kecap manis.Setelah matang, sisihkan.

Finishing :
Atur topping diatas pizza yang sudah diratakan.Olesi kulit pizza dengan saus tomat dan sambal, lalu taburkan parutan keju mozzarela dan irisan bawang bombay.Ratakan juga beef teriyaki diatasnya, lalu taburkan lagi dengan keju mozzarela dan irisan bawang bombay.


Panggang di dalam oven suhu 200 derajat celcius, panas atas - bawah, selama lk.20 menit. Angkat dan siap disajikan bersama minuman segar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar