Minggu, 27 Juni 2010

Macaroni Cheese Pizza

Kemaren2 mama bikin lumpia isi tumisan kentang+wortel+ayam..nah..kebetulan masih ada sisa semangkok..mayaan..secara bedua suami perut keroncongan en buka kulkas kehabisan bahan2 buat masak lauk..ya sutralah..sementara diganjel pake pizza ajaa..ngulik2 di mbah google, nemu resep yang bisa dipadu-padankan..(busanaa kalee..)..

Bahannya :
Kulit Pizza (lih.resep pizza sebelumnya) ---> satu resep untuk dua pan pizza.

Topping :
1 mangkok tumisan sisa thea..dikira2 sendiri aja dah..(lk. kentang, wortel en ayam yang diiris2 dadu kecil, ditumis dengan bawang merah putih, bawang bombay, merica, garam dan saus tiram).
100 gr spiral macaroni
2 btr telor ayam
1 sdm susu bubuk instan
1 siung bawang bombay
Merica, Cabe bubuk secukupnya
Keju Cheddar
Keju Mozzarela
Oregano

Cara membuat :
Rebus macaroni hingga matang lalu tiriskan.Simpan di mangkok, taburkan merica dan cabe bubuk, aduk merata. Tumis bawang bombay, lalu masukkan macaroni yang sudah dibumbui tadi, jika ada air kaldu dapat ditambahkan. Hingga agak mengental.Sisihkan.
Kocok telor ayam, tambahkan susu bubuk, dan keju cheddar parut secukupnya (sesuai selera).Lalu masukkan tumisan macaroni, aduk hingga tercampur rata.

Siapkan kulit pizza di dalam loyang bundar, oleskan saos tomat di permukaannya.Lalu taruh adonan macaroni, kemudian taruh di atasnya adonan tumisan kentang wortel ayam tadi, lalu taburkan sedikit oregano. Taburkan keju cheddar parut secara merata, kemudian keju mozzarela parut secara merata, lalu bubuhkan lagi oregano dan cabai bubuk.

Panggang pada dalam oven panas atas bawah selama lk 25 menit hingga kulitnya matang kecokelatan dan keju toppingnya meleleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar